Pengalaman Naik Kereta Kahuripan Bandung Blitar

Kami adalah keluarga yang suka berpergian naik kereta api untuk perjalanan jauh, karena memang sangat menyenangkan untuk naik kereta dengan perjalanan jauh, selama di perjalanan kita bisa berjalan-jalan, jika kita jenuh dari pada harus duduk diam  menungu kereta api sampai pada tujuan, dan anak-anak saya sangat menyukai naik kereta api.

Kami biasa menggunakan kereta api Kahuripan dulu untuk sampai Kediri, kemudian dari kediri bisa menggunakan bis, kereta api lagi dari kediri ke Blitar, atau sewa mobil untuk sampai Blitar.

Pada mudik Idul Fitri 1438 H atau tahun 2017 kami membeli tiket 90 hari sebelum hari keberangkatan yang kami pesan adalah berangkat dari stasiun Kiaracondong dan sampai Kediri Jawa Timur berhasil kami beli lewat pembelian on line.

Kurang lebih sebulan setelah pembelian tiket, saya coba buka internet untuk mencari informasi kereta apa yang bisa kami naiki ketika sampai di Kediri dan jam berapa untuk melanjutkan perjalanan ke Blitar, dari internet yang saya buka ada profil stasiun Blitar kemudian profil itu saya buka di halaman stasiun Blitar terpampang berbagai jenis kereta yang dilayani oleh stasiun Blitar dan di situ terpampang kereta Kahuripan, tentu saja saya kaget karena selama ini yang saya tahu stasiun akhir kereta kahuripan adalah stasiun Kediri. Ternyata setelah saya baca lengkap kereta Kahuripan sekarang tujuan  akhirnya adalah stasiun Blitar. Jadinya lucu saya mau ke Blitar, tetapi saya beli tiket kereta Kahuripan tujuan Kediri, dan saya cari-cari lagi kereta yang bisa mengantarkan saya dari Kediri ke Blitar.




Kami kemudian mendatangi stasiun Kiaracondong dan mendatangi bagian informasi bisa tidak mengubah tujuan akhir tiket kereta kota Kediri menjadi kota Blitar, menurut bagian pelayanan informasi tidak bisa dilakukan, kecuali dilakukan pembatalan tiket kemudian membeli lagi tiket yang baru dengan tujuan Bandung Blitar hanya cara ini sangat beresiko, karena untuk tiket mudik lebaran permintaan para penumpang kereta sedang tinggi, ketika dilakukan pembatalan, tiket yang dibatalkan kemungkinan bisa langsung dibeli oleh orang lain secara on line.

Kereta api kahuripan di stasiun Blitar bulan Juni 2018 


Pada saat hari keberangkatan saya naik kereta Kahuripan, ketika kereta sudah sampai Kediri kami sekeluarga tidak turun di Kediri. Alhamdulillah kami bisa turun di Blitar tanpa di tegur oleh petugas di atas kereta, karena kereta memang sudah kosong sejak sampai Kediri. Kami putuskan turun di Blitar karena memang kami tidak tahu kereta Kahuripan sampai Blitar ketika pembelian on line, kedua kami merasa tidak merugikan pihak PT KAI  karena harga tiket kereta Kahuripan mau turun di Kediri atau di Blitar harganya sama.

No comments:

Post a Comment

Impuls dan Momentum

Memahami ilmu fisika banyak yang salah memahami bahwa ilmu fisika belajar menghafal rumus, padahal ketika benar-benar memahami arti fisisnya...